Penyuluhan dan Pelatihan Penggunaan Intrumen Diagnosa Kesulitan Belajar Siswa Bagi Guru SDN 2 Tamansari Lombok Barat
Abstract
Keywords
References
Witono, A. H., Widiade, I. K., & Khair, B. N. (2020). Partisipasi Guru Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling di SD Kota Mataram NTB. Progres Pendidikan, 1(2), 52-62.
Kemendikbud. (2016). Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling Sekolah dasar (SD). Jakarta: Dirjen Guru dan Tendik.
Setiawan, H., Khair, B. N., Ratnadi, R., Hakim, M., & Istiningsih, S. (2020, August). Developing HOTS-Based Assessment Instrument for Primary Schools. In 1st Annual Conference on Education and Social Sciences (ACCESS 2019) (pp. 216-220). Atlantis Press.
Setiawan, H., Nurhasanah, N., Umar, U., Nurmawanti, I., & Fauzi, A. (2021, May). Instrument Development on Character Value Assessment at Grade IV Elementary School Students. In 2nd Annual Conference on Education and Social Science (ACCESS 2020) (pp. 470-475). Atlantis Press.
Astuti, S., Slameto, S., & Dwikurnaningsih, Y. (2017). Peningkatan kemampuan guru sekolah dasar dalam penyusunan instrumen ranah sikap melalui in house training. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 4(1), 37-47.
Ramdani, A., Witono, A. H., & Sukardi, S. (2018). Pelatihan Pengisian Instrumen Akreditasi Untuk Peningkatan Mutu Evaluasi Diri Sekolah/Madrasah Pada Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Wilayah IV. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 1(1).
Witono, A. H., Setiawan, H., Zain, M. I., Widiada, I. K., & Tahir, M. (2020). Pelatihan Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa Bagi Guru SD Negeri Gugus IV Kecamatan Mataram NTB. Jurnal PEPADU, 1(3), 375-382.
Daharnis. (1989). Diagnosis Kesulitan Belajar. Padang: IKIP Padang.
Alang, M. S. (2015). Urgensi Diagnosis Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar. Al-Irsyad Al-Nafs, Jurnal Bimbingan Penyuluhan Islam. 2 (1), p. 1-14.
Munawwaroh, M., & Fawaid, A. (2021). Peran Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di SDN Angsanah I Palengaan Pamekasan. Kamboti Journal of Education Research and Development (KJERD), 1(1), 14-23.
Utami, F. N. 2020. Peranan Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa SD. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan Research & Learning in Education. 2 (1), p. 93-101 (https://edukatif.org/index.php/edukatif/index), diakses pada 8 Agustus 2021.
Ismail. 2015. Peningkatan Potensi Pedagogik Guru PAI dalam Pembelajaran. Jurnal Mudarrisuna, 4 (2), p. 707-709. (http://repository.radenintan.ac.id/12109), diakses pada 8 Agustus 2021.
Ahmadi, Abu dan Widodo, Supriyono. 2002. Psikologi Belajar. Cet. I; Jakarta; PT Rineka Cipta.
Jamaris,Martini. 2013. Kesulitan Belajar ( Perspektif, Assesmen, dan penanggulangannya). Ghalia Indonesia. Jakarta.
Mulyadi, 2008. Diagnosis Kesulitan Belajar dan Bimbingan terhadap Kesulitan Belajar Khusus.Nuha Litera. Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.30591/japhb.v5i2.2850
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tim Redaksi Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming
Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Politeknik Harapan Bersama Tegal
Jl. Mataram No.09 Pesurungan Lor Kota Tegal
Email :
abdimas@poltektegal.ac.id
Copyright: Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming p-ISSN:2598-9030 e-ISSN:2614-056X
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.