VIRTUAL CAMPUS TOUR BERBASIS WEB MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY
Abstract
Keywords
References
Maulana, A., Rosalina, V., & Safaah, E. (2020). Implementasi Teknologi Virtual Tour Perpustakaan Menggunakan Metode Pengembangan Multimedia Development Life Cycle (Mdlc). JSiI (Jurnal Sistem Informasi), 7(1), 1. https://doi.org/10.30656/jsii.v7i1.1875
Bramantyo, B. D., & Ismail, P. (2021). Digital Tourism Museum Nasional Indonesia Melalui Virtual Tour Di Masa Pandemi Covid-19. WACANA: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 20(2), 184–196. https://doi.org/10.32509/wacana.v20i2.1616
Virtual_Tour_Yogyakarta_Pengalaman_Sebag.pdf. (n.d.).
Selama, A., Development, M., Cycle, L., & Tour, V. (2019). 1,2 1* , 2. 1(2), 79–81.
Lee, G. A., Dunser, A., Nassani, A., & Billinghurst, M. (2013). AntarcticAR: An outdoor AR experience of a virtual tour to Antarctica. 2013 IEEE International Symposium on Mixed and Augmented Reality - Arts, Media, and Humanities, ISMAR-AMH 2013, Cci, 29–38. https://doi.org/10.1109/ISMAR-AMH.2013.6671264
Subang, K., & Barat, J. (2022). Abdimas Pariwisata. 3(2), 71–79.
Subekti, K. R., Andryana, S., & Komalasari, R. T. (2021). Virtual Tour Lingkungan Universitas Nasional Berbasis Android Dengan Virtual Reality. JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 6(1), 38–48. https://doi.org/10.29100/jipi.v6i1.1711
Lailiyah, S., Hasiholan, J. D., & Jahriansyah, M. (2021). Membangun Virtual Traveling Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sebagai Media Wisata Virtual Di Masa Pandemi. Jurnal Ilmiah Matrik, 23(1), 60–68. https://doi.org/10.33557/jurnalmatrik.v23i1.1291
Nata, G. N. M. (2022). Penerapan Virtual Tour 360 Sebagai Promosi Wisata Desa Kenderan Berbasis Website. Jurnal Sistem Dan Informatika (JSI), 17(1), 30–39.
Yusri, A. Z. dan D. (2020). 済無No Title No Title No Title. Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(2), 809–820.
Hartono, T. P. (2022). Perancangan Augmented Reality Menggunakan Unity Dan Blender Dengan Metode Multimedia Development Life Cycle. Universitas Palangkaraya, December.
Hamid, A. (2022). Strategi Pemasaran Virtual Tour Di Masa Pandemi ( Studi Kasus Lombok Hidden Trip ) Oleh Abstract Virtual Tour Marketing Strategi in Pandemic Times ( Case Study of Lombok Hidden Trip ).
Sutedi, A., Tresnawati, D., & Faiz, R. (2022). Perancangan Aplikasi Promosi Katalog Mebel Menggunakan Teknologi Augmented Reality. Jurnal Algoritma, 19(1), 210–218. https://doi.org/10.33364/algoritma/v.19-1.1051
Anwar, M. S. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Jelajah Virtual Panorama Berbasis Web Pada Universitas PGRI Madiun. DoubleClick: Journal of Computer and Information Technology, 2(1), 12. https://doi.org/10.25273/doubleclick.v2i1.3203
Fathoni, K. (2021). Jurnal Teknologi Terpadu PENGEMBANGAN APLIKASI VIRTUAL TOUR SEBAGAI MEDIA. 7(1), 23–30.
Fitri, A., Damastuti, A. F., Akbar, F. Z., Wulandari, I., & Al Haris, F. M. (2021). Desain Aplikasi Virtual Tour Wisata Setigi Gresik Menggunakan Metode UCD (User Centered Design). Seminar Nasional Terapan Riset Inovatif (SENTRINOV) Ke-VII , 7(Vol. 7 No. 1 (2021): Prosiding Sentrinov 2021-Engineering and Science), 637–643.
Santoso, M., Sari, C. R., & Jalal, S. (2021). Promosi Kampus Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 5(2), 105–110. https://doi.org/10.21831/jee.v5i2.43496
Fauzan, A., Maisat Eka, Z., Fairozal Akbar, Z., & Fathoni, K. (2021). Pengembangan Aplikasi Virtual Tour sebagai Media Pengenalan Lingkungan Kampus PENS berbasis Website. Jurnal Teknologi Terpadu, 7(1), 23–30. https://doi.org/10.54914/jtt.v7i1.341
Prayugha, A. W., & Zuli, F. (2021). Implementasi Augmented Reality Sebagai Media Promosi Universitas Satya Negara Indonesia Berbasis Android Menggunakan Metode Marker Based Tracking. Jakarta, 4(1), 12–17. http://ojsuntri.web.id/index.php/RESEARCH/article/view/32%0Ahttp://ojsuntri.web.id/index.php/RESEARCH/article/download/32/14
Prasetyo, T. F., Bastian, A., & Sujadi, H. (2021). Optimalisasi Penerapan Teknologi Virtual Reality Tour Kampus Universitas Majalengka Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle. INFOTECH Journal, 7, 15–28. https://doi.org/10.31949/infotech.v7i2.1313
Roedavan, R., Pudjoatmodjo, B., & Putri Sujana, A. (2022). Multimedia Development Life Cycle (Mdlc). ResearchGate, Multimedia, 1–6. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.16273.92006
Handriyatma, R., & Anwar, M. (2021). Rancang Bangun Aplikasi Augmented Reality pada Komponen Komputer sebagai Media Pembelajaran Berbasis Mobile. Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 3(2), 123–130. https://doi.org/10.38035/rrj.v3i2.379
Lestari, U., & Trisanjaya, E. (2016). Virtual Tour Cagar Budaya Taman Sari Dengan Menggunakan Metode Augmented Reality Guna Mendukung Yogyakarta Sebagai Heritage Cities. Semnastikom, 28–29, 1–7.
DOI: https://doi.org/10.30591/smartcomp.v13i3.6792
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SMART COMP INDEXED OR REGISTERED BY
View My Stats