Pelatihan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Branding Pada Yayasan Rumah Harapan
Abstract
Saat ini media sosial sudah sangat banyak platform yang tercipta seiring berjalannya waktu karena perkembangan teknologi. Saat ini Platform media social seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan YouTube menjadi popular penggunaannya terlebih dimasa pandemic, serta dimanfaatkan sebagai salah satu tools yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis dalam mengembangkan bisnis dengan cara memperluas jaringan bisnis, mengenalkan program dan produk bisnis, media sosial sangat dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan baik untuk saling bertukar informasi, sosialisasi hingga sebagai media dalam berpromosi. Pengabdian masyarakat menjadi salah satu bentuk kepedulian perguruan tinggi dalam memberikan pengetahuan dalam meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) kepada Mitra pengabdian masyarakat pada kegiatan ini adalah Yayasan Rumah Harapan dengan peserta yang terlibat adalah berasal dari para staff. Permasalahan mitra saat ini dialami adalah masih belum memahami pemanfaatan teknologi dan media sosial dalam strategi branding yang saat ini sedang popular dan selain itu untuk memberikan pengetahuan guna menambah keterampilan pada staff Yayasan Rumah Harapan. Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini akan memberikan solusi dari permasalahan tersebut dengan memberikan Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Dalam Strategi Branding Melalui Digital Marketing Pada Yayasan Rumah Harapan. Dalam teknis pelaksanaannya kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan secara Hybrid (Online dan Offline), dengan kegiatan ini diharapkan pengetahuan tentang pemanfaatan Digital media semakin bertambah bagi para peserta pelatihan.
Keywords
References
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 12 TAHUN 2012 TENTANG PENDIDIKAN TINGGI. 2012.
R. Agustino, “Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Jurnal Jaring Saintek,” J. Jar. Saintek, vol. 2, no. 1, pp. 1–2, 2020.
D. Ratu, A. Uswatun, and H. Pramudibyanto, “Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19 Pendahuluan,” vol. 10, no. 1, pp. 41–48, 2020.
R. Suryadithia, H. Rachmi, A. Hamid, and P. M. Basa, “Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Desa Kota Batu Bogor,” vol. 4, no. 3, pp. 333–338, 2021.
P. R. Gozal, “4 Sektor Industri Terdampak COVID-19,” 2022. [Online]. Available: https://seremonia.kontan.co.id/news/4-sektor-industri-terdampak-covid-19-apa-saja.
I. Tahyudin et al., “Pendampingan Digital Marketing untuk Anggota dan Pengurus PCINU Jepang melalui Platform nusamart . id,” vol. 4, no. 3, pp. 346–353, 2021.
D. S. Puspitarini and R. Nuraeni, “PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House ),” J. Common, vol. 3, no. 1, pp. 71–80, 2019.
R. Oktalyra, C. Dwi, and K. Ananda, “PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK PROMOSI USAHA ATAU BISNIS BAGI REMAJA DI DAERAH CIKOKOL TANGERANG,” pp. 54–59.
D. Hariyanto, “Pelatihan Pengolahan Angka Dengan Microsoft Excel Untuk Anggota Komunitas Bogor Mengabdi,” PRAWARA J. ABDIMAS, vol. 1, no. 1, pp. 30–36, 2022.
S. Suhardi, F. Prasetyo, and D. Ardiansyah, “Sosialisasi Bahaya NARKOBA dengan Memanfaatkan Teknologi Sistem Informasi pada Karang Taruna Harapan Bangsa Cikande Karawang,” PRAWARA J. ABDIMAS, vol. 1, no. 1, pp. 8–15, 2022.
DOI: https://doi.org/10.30591/japhb.v5i2.3084
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tim Redaksi Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming
Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Politeknik Harapan Bersama Tegal
Jl. Mataram No.09 Pesurungan Lor Kota Tegal
Email :
abdimas@poltektegal.ac.id
Copyright: Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming p-ISSN:2598-9030 e-ISSN:2614-056X
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.