Perancangan Katalog, Tata Ruang, dan Strategi Iklan Produk Slow Moving Meningkatkan Daya Beli di Miracle Homedecor
Anindita Imam Basri, Mifta Nur Anisa, Azizah Aizatun Nurhafizah
Abstract
Pegabdian masyarakat di UMKM Mircka memiliki masalah yaitu dibidang penataan dan ekonomi yaitu perancangan katalog, tata ruang, dan strategi iklan produk yang khususnya pada produk yang slow moving. Sebagai mahasiswa magang kami memberikan saran dan pembuatan katalog yang mengelompokan produk-produknya sesuai dengan jenis dan bahan yang digunakannya, untuk pembagaian tata letaknya juga mengelompokkanya sesuai dengan jenis dan bahan serta peberikan label nama dan harga agar mempermudah pembeli serta membuat iklan dengan membuat pamflet yang berisikan discount dan video reels yang dibagian sisosial media Mircka yaitu seperti Shoppe, Instagram, serta Tiktok agar tidak kalah dengan kebutuhan pasar yang pada masa pademi ini lebih aktif dalam pembelianya secara online. Metode yang kami gunakan menggunakan etode kualitatif yaitu dengan wawacara karyawan dan pemilik dari Mircka.
Keywords
Katalog, Tata Ruang, Iklan Produk
Full Text:
References
Nisa, Luh Ditriami, Ketut, I Kirya, Wayan, I Suwendra. (2014). Pengaruh Tata Ruang Toko dan Minat Beli Konsumen Terhadap Pembelian Produk Pada Butik IO/CO. Bisma Universitas Pendidikan Ganesha, Vol.2.
Dinas Kesehatan Kab. Kendal. https://corona.kendalkab.go.id/berita/profil/kenalan-dengan-covid-19. Diakses pada 10 Desember 2021.
Krisna, Agung Hidayat, Setyo, Rizki Nugroho, Putra, Ghana Setiawan, Padmantyo, Sri. Pengembangan UMKM di Kabupaten Jepara Melalui Pembuatan Promosi Katalog Mebel. University Research Colloquium. Hlm: 22-25.
Mangifera, Liana , Nuryulia, Aflit P, Noormala, Syahrina Dewi. (2016) Efektifitas Katalog Sebagai Media Promosi Bagi Pengembangan Umkm Di Kabupaten Sragen. Vol. 1. No. 1.
Detia, Dinda Nurul Falah, Indra, Arie Gunawan, Farid, Moh., Najib. (2021). Perancangan Aktivitas Pemasaran Umkm Percetakan Melalui Media Katalog. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. Vol. 8 No. 1.
Laura , Wan Hardilawatiu. (2020). Strategi Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19The Survival Strategy Of Smes During The Covid-19 Pandemi. Jurnal Akuntansi & Ekonomika. Vol. 10 No. 1.