Pelatihan Augmented Reality sebagai Alat Bantu Pembelajaran untuk Guru TK di Banyumas
Abstract
Keywords
References
A. H. P. Yuniarto, I. Nurhidayati, and N. Andreansyah, “Workshop Penggunaan Software Electronics Workbench Untuk Guru SMK Nusantara 1 Comal,” J. Pengabdi. Masy. Progresif Humanis Brainstorming, vol. 6, no. 3, pp. 690–696, 2023.
P. D. Nurhasana et al., “Pelatihan Inovasi Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality (Ar) Melalui Aplikasi Assemblr Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar [Training on Learning Media Innovation Based on Augmented Reality (Ar) Through the Assemblr Application for Study Program of Elementary School Teacher Education],” J. Sinergitas PKM CSR, vol. 6, no. 1, p. 1, 2022.
N. Nasution, Y. Darmayunata, and S. Wahyuni, “Pengembangan Media Pembelajaran Anak Usia Dini berbasis Augmented Reality,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 6, no. 6, pp. 6462–6468, 2022.
R. Hafidah, N. K. Dewi, and V. Sholeha, “PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA AUGMENTED REALITY ( AR ) FLASHCARD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI,” GERVASI J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 09, no. 01, pp. 418–432, 2025.
K. Murdy and N. Wilyanita, “Media Interaktif Augmented Reality untuk Peningkatan Kemampuan Financial Literacy Anak Usia Dini,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 7, no. 1, pp. 211–224, 2023.
A. S. Cahyaningtyas, “Pembelajaran Menggunakan Augment Reality Untuk Anak Usia Dini Di Indonesia,” J. Teknol. Pendidik. J. Penelit. dan Pengemb. Pembelajaran, vol. 5, no. 1, p. 20, 2020.
R. D. A. Rais, Abdul Saman, and Herman, “Pengembangan Media Interaktif Augmented Reality Berbasis Smartphone untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Anak Usia Dini,” Didakt. J. Kependidikan, vol. 13, no. 2, pp. 1595–1608, 2024.
S. Basri, N. Alimuddin, and S. M. Nur, “Pelatihan Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality dalam Meningkatkan Kemampuan Pra Literasi Anak Usia Dini,” PMSDU Pengabdi. Masy. Sumber Daya Unggul, vol. 2, no. 1, pp. 1–7, 2024.
L. Puspitasari, H. P. Pradana, and H. Hasanah, “Penerapan Media Augmented Reality Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini,” J. Kumara Cendekia, vol. 12, no. 2, pp. 115–126, 2024.
L. S. Fauziyah, S. Sugiman, and D. N. Munahefi, “Transformasi Pembelajaran Matematika melalui Media Augmented Reality: Keterlibatan Siswa dan Pemahaman Konseptual,” Prism. Pros. Semin. Nas. Mat., vol. 7, pp. 936–943, 2024.
DOI: https://doi.org/10.30591/japhb.v8i3.8859
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Tim Redaksi Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming
Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Politeknik Harapan Bersama Tegal
Jl. Mataram No.09 Pesurungan Lor Kota Tegal
Email :
abdimas@poltektegal.ac.id
Copyright: Jurnal Abdimas PHB : Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Brainstorming p-ISSN:2598-9030 e-ISSN:2614-056X
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.