E-COMMERCE TOKO MORO DADI COLLECTION
Abstract
Perkembangan teknologi informasi sudah sangat pesat berkembang, tetapi Toko Moro Dadi Collection masih menggunakan media sosial facebook untuk mempromosikan produk-produknya. Dengan media tersebut calon pembeli hanya bisa melihat kemudian untuk bisa membeli harus melalui media pesan. Selain itu kurang efektif untuk konfirmasi pemesanan dan informasi ketersediaan barang tidak realtime. Berdasarkan kondisi tersebut perlu kiranya untuk membuat sebuah aplikasi web yaitu e-commerce pada Toko Moro Dadi Collection dengan tujuan untuk para konsumen dapat langsung melakukan transaksi tanpa harus datang ketempatnya langsung dan mempermudah pengguna dalam mencari informasi tentang Toko Moro Dadi Collection. Perancangan dilakukan dengan cara membuat UML. Program dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dengan database MySQL. Penelitian dilakukan dengan cara wawancara dan observasi serta penelitian langsung pada tempat observasi dan informasi dari data-data yang berhubungan dengan aplikasi web yaitu e-commerce. Dengan terciptanya aplikasi ini, proses penyampaian informasi transaksi jual beli pada Toko Moro Dadi Collection menjadi lebih efektif dan efisien.
Kata Kunci: E-commerce, UML, MySQL, PHP
DOI: https://doi.org/10.30591/smartcomp.v6i1.458
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SMART COMP INDEXED OR REGISTERED BY
View My Stats