Implementasi Framework Flutter Pada Pengembangan Sistem Informasi Obyek Wisata di Kabupaten Tegal

rito cipta sigitta, Aang Alim Murtopo, Sarif Surorejo, Rudi Juniyanto

Abstract


Di era digital seperti saat ini, dengan bantuan teknologi informasi, siapapun dapat mengakses informasi dengan sangat mudah. Teknologi informasi merupakan teknologi yang berguna untuk memproses, mengolah, memperoleh, menyimpan dan mengubah data sehingga menghasilkan suatu informasi yang berguna sehingga memungkinkan komunikasi yang cepat dan akurat di dalam atau antar organisasi serta menyimpan informasi dengan jumlah yang sangat besar dalam ruang yang kecil namun ringan untuk diakses, salah satunya sistem informasi. Pengolahan data yang manual di penangan obyek wisata khususnya di guci menjadikan wisatawan kurang maksimal dalam mencari informasi obyek obyek wisata apa saja disekitar guci, makanan dan penginapan. Sehingga kurang mendongkrak animo wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata tersebut. Maka perlu dibangun suatu sistem yang dapat memudahkan dalam pengelolaan data destinasi objek wisata. Tujuan dibangun sistem ini adalah memberi kemudahan kepada wisatawan dalam mengakses informasi destinasi wisata dan kuliner dimanapun mereka berada. Sehingga quest (pengunjung) dapat mengetahui informasi wisata, hotel dan makanan dengan lebih jelas. Selain itu dapat meningkakan efisiensi waktu pencarian data.


Full Text:

References


Abdul Kadir, “Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi,” Edisi Revisi. 2014.

D. Rahayu, M. Mukrodin, and R. Hariyono, “PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM APLIKASI CHATBOT SEBAGAI HELPDESK OBJEK WISATA DENGAN PERMODELAN SIMPLE REFLEX-AGENT (STUDI KASUS : DESA KARANGBENDA),” Smart Comp Jurnalnya Orang Pint. Komput., vol. 9, no. 1, 2020, doi: 10.30591/smartcomp.v9i1.1813.

S. A. Susanto and A. Lubis, “Sistem Informasi Pariwisata Berbasis Web Pada Awan Tour Travel,” Jupiter-jurnal penerapan ilmu-ilmu Komput., 2016.

M. S. Mauluddin and I. W. P. Kurniawan, “Sistem Informasi Obyek Wisata Bandungan Kabupaten Semarang Berbasis Web,” J. Inform. dan Rekayasa Perangkat Lunak, vol. 4, no. 1, 2022, doi: 10.36499/jinrpl.v4i1.5914.

S. Soedarso and N. Nurif, “POTENSI DAN KENDALA PENGEMBANGAN PARIWISATA BERBASIS KEKAYAAN ALAM DENGAN PENDEKATAN MARKETING PLACES (STUDI KASUS PENGEMBANGAN PARIWISATA DI KABUPATEN BOJONEGORO),” J. Sos. Hum., vol. 7, no. 2, 2014, doi: 10.12962/j24433527.v7i2.582.

C. Koch, “Parametric whirl flutter study using different modelling approaches,” CEAS Aeronaut. J., vol. 13, no. 1, 2022, doi: 10.1007/s13272-021-00548-0.

A. Mulyani, D. Kurniadi, and S. Rima Fauziyah, “Rancang Bangun Sistem Informasi Penggajian Dosen Berbasis Web,” J. Algoritm., vol. 18, no. 1, 2021, doi: 10.33364/algoritma/v.18-1.937.

R. R. Pressman, Rekayasa Perangkat Lunak satu Pendekatan Praktisi, vol. Edisi 7. 2012.




DOI: https://doi.org/10.30591/smartcomp.v12i2.5100

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SMART COMP INDEXED OR REGISTERED BY

  
Flag Counter

View My Stats
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

SUNDA787

 

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET

POSKOBET