Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology
Abstract
References
Hartono, PAIKEM PembelajaranAktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan, Pekanbaru: Zafana, 2008.
H. B. Uno, Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di bidang Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara, 2011.
Rusman, Belajar dan Pembelajaran berbasis Komputer: Mengembangkan Profesionalisme Abad 21, Bandung: Alfabeta, 2013.
R. C. Clark dan R. E. Mayer, E-Learning and the science of instruction, Amerika: Pfeiffer, 2011.
Rusman, Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer, Bandung: Alfabeta, 2012.
S. Siahaan, “Elearning (Pembelajaran Elektronik) sebagai Salah satu alternatif kegiatan pemebelajaran,” Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 2003.
T. Aminoto dan H. Pathoni, “Penerapan Media Elearning Berbasis Schoology Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar MAteri Usaha dan Energi di kelas XI SMA N 10 Kota Jambi,” Jurnal Pendidikan Fisika, 2014.
Amiroh, “antara moodle, e dmodo dan schoology,” Januari 2013. [Online]. Available: http://amiroh.web.id/antara-moodle-edmodo-dan-schoology. [Diakses 20 Mei 2018].
S. Kosasi, “Perancangan Elearning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Guru dan Siswa,” dalam Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika, Bali, 2015.
A. Efendi, “E-learning berbasis Schoology dan edmodo: ditinjau dari Motivasi dan Hasil Belajar Siswa SMK,” ELINVO (Electronics, Informatics and Vocational Education), vol. 02, no. 01, 2017.
B. Widiantoro dan L. Rakhmawati, “Pengembangan Media Pembelajaran Elearning Berbasis Schoology pada Kompetensi Dasar Memahami Model Atom bahan SemiKonduktor di SMKN 1 Jetis Mojokerto,” JurnalPendidikan Teknik Elektro, vol. 04, no. 02, pp. 501-506, 2015.
C. K. Murni dan R. Harimurti, “Pengaruh E-learning berbasis Schoology terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Materi Perangkat Keras Jaringan Kelas X TKJ 2 pada SMK N 3 Buduran, Sidoarjo,” IT-edu, vol. 01, no. 01, pp. 86-90, 2016.
R. A. Sukamto dan M. Salahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Bandung: Informatika, 2014.
R. M. Branch, Instructional Design –The ADDIE Approach, New York: Springer, 2009.
Putri, N. W. M. Ananda, N. Jampel dan I. K. Suartama, “Pengembangan Elearning Berbasis Schoology pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII di SMP Negeri 1 Seririt,” Edutech Universitas Pendidikan Ganesha, vol. 02, no. 01, pp. 1-11, 2014.
DOI: https://doi.org/10.30591/jpit.v3i3.958
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JPIT INDEXED BY
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() | ![]() | |

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.









